Selasa, 16 Agustus 2011

HEALTHY WOMAN IS BEAUTIFUL WOMAN: BUGAR DENGAN BL, BP, dan PILATES


Di zaman modern seperti sekarang ini tentunya sudah banyak bermunculan teknologi canggih  untuk membuat wanita menjadi sosok yang sempurna (perfect woman) wanita sempurna  identik dengan wanita yang cantik, seksi, berkulit mulus, badan terawat dari ujung rambut sampai ujung kaki., tak bisa dipungkiri dan sudah bukan rahasia umum lagi pemanfaatan technology dlm bidang kesehatan dan kecantikan wanita  haruslah diikuti dengan pengeluaran uang yang cukup banyak, dan mungkin dalam hal ini wanita dari golongan menengah keatas yang sering memanfaatkannya, Mereka rela merogoh kocek ratusan ribu bahkan jutaan rupiah untuk mendapatkan tubuh yang ideal, salon dan klinik kecantikan menjamur dimana-mana demi memuaskan hasrat wanita menjadi sosok yang seksi dan cantik, tidak hanya di kota- kota besar saja istilah rebonding, toning, creambath, pedicure manicure, suntik vitamin C, body treatment, spa, message, sedot lemak, penggunaan silikon, slimming treatment dan teman- temannya mulai masuk ke kota-kota kecil dan ke desa-desa, bahkan operasi bagian tubuh tertentu misalnya payudara, hidung, bokong dsb bukan artis saja yang melakukannya, yang penting ada uang buat membayar ahli dan technologi  tersebut semua orang bisa mendapatkan tubuh ideal dan cantik sesuai keinginannya. Akan tetapi tidak semua technology tersebut berdampak positif bagi penggunanya, dampak negatif bahkan yang terparah kematian bisa juga terjadi. Oleh karena itu kita sebagai wanita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk dari keberadaan technologi kecantikan yang menjamur sekarang ini. Sebenarnya ada cara yang lebih murah dan mudah kok bagi kita wanita tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk sedot lemak, suntik vitamin C, operasi, atau diet mati-matian demi mendapatkan tubuh yang ideal. Gimana caranya?
EXERCISE REGULARLY atau BEROLAHRAGA TERATUR adalah solusinya, tapi tidak semua wanita mau meluangkan waktu untuk kegiatan ini, atau cenderung malas untuk melakukan dan memilih cara-cara instan untuk membentuk tubuh sesuai harapannya. Mulai sekarang anda harus membuang kata malas dalam kamus hidup anda. Sempatkan waktu minimal 10/15 menit untuk berolahraga setiap hari minimal seminggu 2 atau 3 kali. Bingung memilih olahraga yang tepat untuk menggapai mimpi anda mendapatkan tubuh yang ideal? 
Ada berbagai macam bentuk olahraga yang bisa anda lakukan untuk memperoleh tubuh yang ideal antara lain:
  • BODY LANGUAGE 
Body language atau sering disebut  BL pada umumnya sangat digemari oleh wanita yang kelebihan berat badan atau mereka yang menginginkan tubuh ideal lagi  pasca melahirkan. Sebenarnya senam ini merupakan senam yang tidak menguras banyak energi untuk melakukannya, tetapi harus dilakukan dengan benar agar cidera tulang misalnya punggung tidak terjadi. Body language selain menjadikan tubuh kita indah senam ini juga bisa bermanfaat untuk memperkuat organ-organ kewanitaan kita dan bisa membentuk posisi atau sikap tubuh yang baik. Gerakan -gerakan senam ini pada umumnya terfokus pada gerakan otot- otot perut yang berfungsi untuk memangkas kelebihan lemak di area perut kita. Dan tingkat keberhasilan senam ini bisa diandalkan kok, jika dilakukan dengan benar dan teratur dalam tempo 2 hingga 3 bulan berat badan kita bisa turun hingga 5 kg. Senam ini bisa dilakukan siapa saja bahkan ibu-ibu hamil, tetapi saran saya bagi ibu hamil yang usia kandungannya memasuki 5 bulan pertama sebaiknya konsultasi dulu dengan ahli atau dokter kandungan pribadinya. Bagi anda yang ingin tahu gerakan-gerakan body language tanpa pergi ke sanggar senam , beli saja cd cd di toko kaset terdekat anda dan praktekan sendiri dirumah secara teratur, sebagai contoh anda bisa membeli cd senam body language punyanya BERTY TILARSO, tapi juga masih ada cd-cd BL yang lain.selamat mencoba.....untuk info lebih lanjut silahkan lihat di http://rapidog.com/senambodylanguagepart1
  •  
BODY PERFOMANCE
Body perfomance merupakan senam pembentukan tubuh yang prinsip dasarnya tdk jauh beda dengan Bl yaitu peregangan otot dan pernapasan. tanpa kita sadari sikap badan kita yang salah bisa menyebabkan posisi  atau bentuk tubuh kita juga salah.Seperti yang dikatakan oleh Minarti Atmanegara  di majalah Alia (2005;37) kebiasaan buruk tersebut meliputi berjalan membungkuk sehingga tubuh jadi melengkung dan dada cekung ke dalam, kebiasaan duduk malas sehingga perut menjadi buncit, membawa tas hanya pada satu bahu sehingga bahu menjadi tinggi sebelah, dan kebiasaan berdiri dengan bertumpu dengan satu kaki sehingga pinggul tinggi sebelah. Sikap- sikap buruk yang membentuk tubuh menjadi buruk tersebut bisa diperbaiki dg senam ini. Senam body perfomance selain memperbaiki bentuk tubuh yang salah juga bermanfaat untuk membuat tubuh ideal dan proporsional, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan insomnia, memperbaiki metabolisme tubuh, meringankan asma, memperkuat rahim yang lemah, memperlancar datang bulan, mengatasi keluhan sakit kepala saat menstruasi, memperlancar keluarnya keringat sehingga kulit kita menjadi sehat dan cerah. Pembentukan tubuh ini mungkin diperlukan waktu yang lama tapi hasil yang diperoleh pun akan maksimal dan tahan lama. Senam ini cocok untuk segala usia dan bagi  wanta yg telah monopouse sangat bermanfaat untuk mengurangi migren, sakit pinggang, menjaga tubuh tdk bungkuk atau tetap tegap, selain itu bagi yang akan memasuki masa monopouse senam ini bisa menunda kedatangannya asal dilakukan secara teratur dan benar. Pingin tahu lebih lanjut bisa beli cd senam body perfomance di toko kaset terdekat.    

  • PILATES
Senam pilates adalah senam yang dilakukan dengan posisi tiarap, terlentang, duduk, berlutut, berdiri dan berbaring pada sisi tubuh dengan menggunakan pernfasan diafragma.Senam ini diciptakan oleh warga negara Jerman bernama H. Pilates. Senam pilates sangat cocok dilakukan bagi pemula atau bagi yg baru saja cidera. Senam pilates sangatlah cocok bagi waita yang menginginkan bentuk tubuh ideal karena senam ini gerakannya bisa melatih otot- otot sampai kedalam sehingga tubuh kita akan mempunyai kekuatan dan kelenturan yang bagus. Senam pilates gerakannya terfokus pada area seputar otot-otot  perut, punggung bagian bawah.dan sekitar panggul dan bokomg. Senam pilates 3P berty tilarso maupun senam pilates untuk membentuk bokong dan payudara Berty Tilarso bisa anda cari di toko kaset terdekat dulu saya beli per cd seharga RP 10000 didaerah saya mungkin berbeda di daerah lainnya

Selain dengan body language, body perfomance atau pilates tubuh yang ideal juga bisa diperoleh dengan melakukan senam senam lainnya seperti salsa, aerobic, body line, capoeira atau memadukan senam yang satu dengan senam yang lainnya,  namun ketiga senam diatas bisa anda coba terlebih dahulu (DF)


12 komentar:

  1. Salam... Gamana kabar belitar?? jauh dari garum ya?/

    BalasHapus
  2. Disini baik-baik aja ...kok tahu garum emangnya dr mana asalnya? klu blitar dr garum udah deket walau grum msuk kabupaten tp sesudah garum msuk kota blitar...

    BalasHapus
  3. tq infonya Sis
    Senam BODY PERFOMANCE ini asalnya dari negara mana ya?
    dan klo ada gaya dan model baju senam terbaru dg merk Crystal dan Body Image mhon infonya ya? trims :)

    BalasHapus
  4. Apakah ada perbedaan antara Senam BL, BP, dan PILATES?
    Dan apakah sis tau dimana toko baju senam body image Didaerah Blitar dan sekitarnya?
    Trims :)
    salam bugar

    BalasHapus
  5. diantara sekian byak senam yg ada, yg lbih byak manfaatny snam apa yah ?? n sberapa bsarkh pngaruhny klo kta mmakai bju snam sperti cntohny baju senam body image gtu ?

    BalasHapus
  6. wah mantap juga nih senam untuk istri dirumah. adakah gan koleksi baju senam khusus untuk senam BLnya?

    BalasHapus
  7. Sama Kenal Sist...
    Infonya sangat membantu..
    mau tanaya perbedanan antara BODY LANGUAGE dengan BODY PERFOMANCE apa ya ?
    dan apakah ada baju senam terbaru untuk senam ini ?
    Mohon prncerahannya....

    BalasHapus
  8. salam kenal Gan ..
    antara senam BL dan BP manakah yg paling efektif menurunkan berat badan?.
    dan klo baju senam online yg memiliki koleksi lengkap soal baju senam body language tau gak
    Tolong infonya…

    BalasHapus
  9. Terims ... Artikenya keren sekali dan membantu untuk menyelesaikan tugas..
    oya mungkin gan atau sis ada yang tau tempat jual baju senam pilates yang murah ...bagi infonya

    BalasHapus
  10. Thank kak for info, bisa sekalian berbagi tetang toko baju senam yang daerah surabaya

    BalasHapus
  11. Salam Olahraga
    tmksh infonya sist,
    di mana tempat yang menyediakan baju senam cantik yang trendi?
    Thanks
    Salam sukses

    BalasHapus
  12. ada yang tau jual kaset senam berty tilarso dimana ya? thx

    BalasHapus